Math is the head of science

View previous topic View next topic Go down

Math is the head of science

Post by cwcantik on Tue 22 Apr - 10:24

Masih suka matematika? punya permasalahan ato soal yang unik dan asyik? coba kita pecahkan!

_________________
Coitus ergo sum
avatar
cwcantik
dewi persik's biggest fan
dewi persik's biggest fan

Number of posts : 158
Location : Surga Dunia
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by BabyDave on Wed 23 Apr - 8:32

math is jijik!!! i hate math!!!! math is a monster, 4 X 4 = 16 kata siapa? kata babe lu??, sapa sih yang nyiptain math, kurang kerjaan tuh orang!!!!
avatar
BabyDave
pengangguran
pengangguran

Number of posts : 323
Age : 26
Location : rock street
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by Kesan Pertamax on Wed 23 Apr - 11:20

Coba buktikan kalo 1+1=2
avatar
Kesan Pertamax
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 221
Age : 31
Location : SPBU
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by Kesan Pertamax on Wed 23 Apr - 11:22

tentukan semua himpunan penyelesaian (x dan y) dari y^2=x^2+3x+8, X dan y bilangan bulat
avatar
Kesan Pertamax
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 221
Age : 31
Location : SPBU
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by @nn@-BL.12 on Wed 23 Apr - 14:11

y^2=x^2+3x+8, X dan y bilangan bulat

kalo pake cara manual jawabannya ketemu: x={-7,4} dan y={6}

kalo pake rumus dsb....besok ak kasi tau jawabannya (perlu dicoba di rumah ini....) Very Happy Very Happy
avatar
@nn@-BL.12
pengangguran
pengangguran

Female
Number of posts : 258
Age : 32
Location : gedung osore lt. 2
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by Kesan Pertamax on Thu 24 Apr - 17:14

Mantap jawabannya!! Caranya ditunggu...

Next:
Rumus suku ke-n barisan bilangan fibonacci?
avatar
Kesan Pertamax
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 221
Age : 31
Location : SPBU
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by @nn@-BL.12 on Fri 25 Apr - 8:17

hehe....ternyata g ketemu bung cara cepatny. jadi mesti pake cara manual:

=> mis: y=o, maka: x^2+3x+8=0 (g bisa dkerjain)
=> mis: y=1, maka: x^2+3x+8=1
x^2+3x+7=0 (g bisa dkerjain)
=> mis: y=2, maka: x^2+3x+8=4
x^2+3x+4=0 (g bisa dkerjain)
=> mis: y=3, maka: x^2+3x+8=9
x^2+3x-1=0 (g bisa dikerjain)
=> mis: y=4, maka: x^2+3x+8=16
x^2+3x-8=0 (g bisa dkerjain)
=> mis: y=5, maka: x^2+3x+8=25
x^2+3x-17=0 (g bisa dkerjain)
=> mis: y=6, maka: x^2+3x+8=36
x^2+3X-28=0
(x-4) (x+7)=0
x=4 V x=-7

begitu....

trus bila selisih suku barisan tetap: Un = a + bn,
dimana: Un = suku ke-n
a = suku pertama
b = selisih suku barisan

yang satuny aku lupa....
avatar
@nn@-BL.12
pengangguran
pengangguran

Female
Number of posts : 258
Age : 32
Location : gedung osore lt. 2
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by @nn@-BL.12 on Fri 25 Apr - 9:35

Dalam matematika, bilangan Fibonacci adalah barisan yang didefinisikan secara rekursif.
Penjelasan: barisan ini berawal dari 0 dan 1, kemudian angka berikutnya didapat dengan cara menambahkan kedua bilangan yang berurutan sebelumnya. Dengan aturan ini, maka barisan bilangan Fibonaccci yang pertama adalah:
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, 144, 233, 377, 610, 987, 1597, 2584, 4181, 6765, 10946...

karena yang ditanyakan dalam bidang biologi maka bisa dilihat pada pertumbuhan bakteri. pertumbuhan bakteri dimulai dari 1 kemudian membelah 2 dan seterusnya.

Jadi, rumus suku ke n deret fibonacci adalah: Un=U(n-1)+U(n-2)
avatar
@nn@-BL.12
pengangguran
pengangguran

Female
Number of posts : 258
Age : 32
Location : gedung osore lt. 2
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by BabyDave on Fri 25 Apr - 9:57

gokil smart abizzzzzz, Miss math nanya nih katanya ada bilangan imajiner ya, trus kalo integral dan turunan itu dalam kehidupan nyata diterapkan wat apa sih, kayak fibonacci kan wat pertumbuhan bakteri, kalo integral dan turunan wat apa?? Question tengkyuuu
avatar
BabyDave
pengangguran
pengangguran

Number of posts : 323
Age : 26
Location : rock street
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by @nn@-BL.12 on Fri 25 Apr - 14:41

hahaha....g juga....
tadinya salah tuh ngira rumus yg Un=a+bn sebagai rumus barisan bilangan fibonacci. padahal itu kan barisan geometri....gomen....

ni juga skalian mengingat. banyak yg udah lupa....

Bilangan imajiner adalah bilangan yang mempunyai sifat i 2 = −1. Bilangan ini biasanya merupakan bagian dari bilangan kompleks.
Bilangan imaginer i ini diperoleh dari penyelesaian persamaan kuadratik: x^2 + 1 = 0
jadi kan x^2 = -1 atau x = (-1)^1/2

aku udah lupa 100% ma integral n turunan (pas dulu paling ga suka ma topik yg satu ini). tapi pak wiki bilang kalo :
Integral terbagi dua yaitu integral tak tentu dan integral tertentu. Bedanya adalah integral tertentu memiliki batas atas dan batas bawah. Integral tertentu biasanya dipakai untuk mencari volume benda putar dan luas.
avatar
@nn@-BL.12
pengangguran
pengangguran

Female
Number of posts : 258
Age : 32
Location : gedung osore lt. 2
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by no doff heroine on Fri 25 Apr - 15:57

nongol dulu biar gak di bilang Ingusan..

no doff heroine
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 57
Age : 31
Registration date : 2008-04-25

View user profile

Back to top Go down

Re: Math is the head of science

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum