SUMPAH AMIS!!!

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

SUMPAH AMIS!!!

Post by dr OK on Fri 18 Apr - 14:49






hmmm...
yummy...
avatar
dr OK
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 96
Age : 30
Location : lost island
Registration date : 2008-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Fri 18 Apr - 15:03



MAKANAN KHAS KEBUMEN

SATE AMBAL... uplaugh
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by dr OK on Fri 18 Apr - 15:25

aku kasih nih alamatnya
restoran seafood jimbaran-bali jl juanda pasar baru
warung seafood jalan artileri pondok indah

berani nyobain ga?!! Cool
avatar
dr OK
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 96
Age : 30
Location : lost island
Registration date : 2008-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Fri 18 Apr - 15:27



GETHUK LINDRI...

dari singkong,
atasnya dikasih parutan kelapa
ato srundeng...
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Fri 18 Apr - 15:33



dari ketan...
hati2, kalo kebanyakan bisa bikin agak pusing...
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Fri 18 Apr - 15:42



BUBUR CANDIL / JENANG CANDIL

dari tepung ketan dan gula jawa
penyajian dikasih santan...
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

MAKNYOSS

Post by Admin on Wed 23 Apr - 10:18



Bothok opo lemper?
avatar
Admin
dewi persik's biggest fan
dewi persik's biggest fan

Male
Number of posts : 13
Age : 31
Registration date : 2008-03-27

View user profile http://bapepam07.heavenforum.com

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Wed 23 Apr - 10:28

bothok...
tapi ga tau bothok dari daerah mana
coz hampir tiap derah isi bothoknya beda

nyam banget!!
jd pengen... bounce
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by dr OK on Thu 24 Apr - 14:38

Seafood itu enak, karena rasa dagingnya empuk, segar, dan manis.
hmmm....apalagi sup kepiting dan udang
selain enak, seafood banyak mengandung asam lemak tak jenuh ganda
buat teman2 yang juga suka seafood bisa dapat manfaat ganda (enak dan sehat)
ini ada beberapa tempat makan seafood yang katanya enak (aku sih belum pernah nyobain) kapan2 wisata kuliner yuks......
nih alamatnya:
Restaurant BIG-BOSS ( lokasi M.Karang, Jakut )
Pondok Pangandaran, Kelapa Gading
Dhelaila Apartemen Wisma Gading, Kelapa Gading
avatar
dr OK
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 96
Age : 30
Location : lost island
Registration date : 2008-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by the greatest momo on Thu 24 Apr - 14:40

awas...jgn kbanyakan makan kpiting....
bisa alergi loh....
avatar
the greatest momo
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 72
Age : 32
Location : 8th floor
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by dr OK on Thu 24 Apr - 14:41

wah...momo alergi kepiting ya..
kayak adekku,,kasian deh....
hehehe Laughing
avatar
dr OK
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 96
Age : 30
Location : lost island
Registration date : 2008-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Thu 24 Apr - 14:56

temen kost ada yg keracunan kepiting
kalo ga salah denger harganya 50 rb lebih...Smile
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by no doff heroine on Fri 25 Apr - 15:43

nongol dulu biar gak di bilang Ingusan..

no doff heroine
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 57
Age : 31
Registration date : 2008-04-25

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by straw hat on Tue 29 Apr - 11:07



KUE CUCUR
avatar
straw hat
kejar setoran
kejar setoran

Male
Number of posts : 237
Age : 32
Location : thousand sunny
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by YaniZaki_tanpopo on Tue 29 Apr - 11:56



Putu Ayu

avatar
YaniZaki_tanpopo
kejar setoran
kejar setoran

Female
Number of posts : 73
Age : 31
Location : 15th floor
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by YaniZaki_tanpopo on Tue 29 Apr - 12:00



MEGONO

khas pekalongan...hmm..yummmy
avatar
YaniZaki_tanpopo
kejar setoran
kejar setoran

Female
Number of posts : 73
Age : 31
Location : 15th floor
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by YaniZaki_tanpopo on Tue 29 Apr - 12:03



Soto khas pekalongan yang biasa dikenal dengan sebutan Taoto
yaitu soto daging/jeroan yang dicampur tauco dan tauge/bihun dan dimakan bersama lontong/ketupat
avatar
YaniZaki_tanpopo
kejar setoran
kejar setoran

Female
Number of posts : 73
Age : 31
Location : 15th floor
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by YaniZaki_tanpopo on Tue 29 Apr - 12:16

Bila anda berkunjung ke kota batik Pekalongan, Jawa Tengah jangan
lewatkan kesempatan mencicipi pindang tetel. Jangan salah kira karena
meski namanya pindang tetapi tidak ada potongan ikan pindang didalamnya.
Masakan bahannya terdiri dari kulit sapi atau kerbau, kadang isi “jeroan” dan diberi bumbu kluwek dan cabe.

sayangnya belum diketemukan gambarnya di internet
avatar
YaniZaki_tanpopo
kejar setoran
kejar setoran

Female
Number of posts : 73
Age : 31
Location : 15th floor
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by Kesan Pertamax on Wed 30 Apr - 9:26



Welut iki...

Mbak sego megono, panganan sing ana krupuke iku jenenge apa? sing sakdurunge taoto? Iku sega apa klapa?


Last edited by Genderuwo Abang on Wed 30 Apr - 10:12; edited 1 time in total
avatar
Kesan Pertamax
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 221
Age : 31
Location : SPBU
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by YaniZaki_tanpopo on Wed 30 Apr - 9:39

sing ono krupuke iku sing jenenge Megono

Biasane dimaem karo nasi plus mendoan, plus krupuk..Bisa juga ditambah sayur lodeh..Pokoke Muantabh tenan...
avatar
YaniZaki_tanpopo
kejar setoran
kejar setoran

Female
Number of posts : 73
Age : 31
Location : 15th floor
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by dr OK on Mon 5 May - 14:47

wesssz, mbok ya aku dibawain makanan khas pekalongan...
pindang ketel kayaknya unik deh..
boleh juga tuh wes.. Very Happy
yo yo
ojo lali yo Very Happy
avatar
dr OK
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 96
Age : 30
Location : lost island
Registration date : 2008-04-15

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by BabyDave on Mon 5 May - 15:49


merupakan makanan khas cerbon, dimana legendanya sebagai berikut:
konon cerbon merupakan pusat para wali, karena sang pemimpin para wali alias sunan gunung jati juga dimakamkan di cerbon juga sunan kalijaga, nah pada suatu ketika para wali berkumpul dan melakukan makan bareng, karena para wali, mengindahkan prinsip makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang, maka ketika itu terjadilah yang namanya penumpukan makanan sisa, karena itu para wali berinisiatif untuk mengumpulkan makanan sisa mereka, dan dijadikan satu lalu dimakan bersama, nahhhh makanan inilah dinamakan docang atau sayur "sampah" unig yaaaa, rasanya jangan tanya enak banget, isinya lontong, sayuran, krupuk khusus docang, dage, dan perpaduan antara kuah yang dibumbui dengan serutan kelapa muda dan aroma khas dari sayuran dan rempah yang gurih enagg banget dah, walau namanya sampah, tapi jauh dari rasa sampah, enag dan unig itulah "DOCANG"
avatar
BabyDave
pengangguran
pengangguran

Number of posts : 323
Age : 26
Location : rock street
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by BabyDave on Mon 5 May - 15:55


SEGA JAMBLANG, itulah namanya, konon masakan ini sudah termasyur hingga ke luar indonesia, nasinya dibungkus dengan daun jati (pohon jati tau kan) supaya rasanya menjadi khas, bumbu jamblang ini sangat berbeda dan unig rasanya, semua bahan makanan seperti daging, ati sapi atau ayam, tempe, tahu, kentang, paru, dan lain2, diberi bumbu ini dan VOILAAAA jadilah sega jamblang a.k.a nasi jamblang, bila teman2 mampir ke cerbon cobalah nasi jamblang khas MANG DOEL (bukan si Doel anak betawi asli ya, itu bedaaa), konon saking tersohornya, setiap ada bazar makanan tradisional indonesia di belanda, nasi jamblang menjadi toppest rated di sana, kereen kan, dijamin 100% halal dan 100% rasanya nonjok sampe ke rahim, so rugi deh kalo passed away tanpa ngerasain nih masakan (ehhhhhh).
avatar
BabyDave
pengangguran
pengangguran

Number of posts : 323
Age : 26
Location : rock street
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by BabyDave on Mon 5 May - 16:05


TAHU GEJROT, itulah namanya, entah asal muasal kenapa diberi nama gejrot, tapi sepengetahuanku, itu bukan tahunya yang digejrot, melainkan kuahnya, dimana disimpan dalam botol dan setiap ingin menuangkan kuah itu ke atas tahu, selalu digejrot terlebih dahulu botolnya,anehnya banyak orang bilang aroma kuahnya mirip dengan aroma sesuatu yang berasal dari tubuh kita, tapiii rasanya MAK NYOSSSSShhhhh, kagak nahan dah ampe iler gw keluar neh, pokoknya dibanding tahu yang lain, tahu ini menduduki peringkat pertama deh, keduanya adalah tahu sumedang dan ketiga adalah tahu petis (versi gw yeee)
avatar
BabyDave
pengangguran
pengangguran

Number of posts : 323
Age : 26
Location : rock street
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by Kesan Pertamax on Mon 5 May - 16:08

Boleh tuh, kapan ke cirebon bos,.. Tentu saja Tuan Rumah menanggung akomodasi yaks...

uplaugh
Spoiler:
Bisa ngiler toh,...
avatar
Kesan Pertamax
kejar setoran
kejar setoran

Number of posts : 221
Age : 31
Location : SPBU
Registration date : 2008-04-14

View user profile

Back to top Go down

Re: SUMPAH AMIS!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum